A Gem Founded using Holiday Cottages apps

view10

May 2014, di saat peralihan musim semi menuju musim panas di Inggris, kami hendak mengunjungi kerabat di Barnstaple, Devon, UK. Untuk kesana, kira-kira sekitar 6 jam perjalanan dengan mobil dari London ke arah barat. Tempat menginapnya, pengennya sih di holiday house yang dekat dengan pantai. Setelah ngubek-ngubek apps Holiday Cottages, pilihan jatuh ke sebuah beach cottage di daerah Bideford, dengan pantai terdekat adalah Westward Ho! Beach (iya, namanya memang dengan tanda seru di belakangnya.. Kenapa yah? ๐Ÿ˜„). By the way, apps ini punya banyak pilihan cottages yang lucu-lucu dan unik dengan lokasi mencakup seluruh United Kingdom, terutama kalau Anda ingin berlibur di daerah suburb atau countryside.

Lokasi cottage yang kami sewa berada di atas bukit di pinggir pantai, sehingga view-nya cadassss.. Keyen bangett! Sebagaimana rumah-rumah di daerah pantai di Inggris, interior style, dekorasi dan pernak-perniknya ditata bernuansa beach house. Dan itu membuat cottage ini berasa superrr homey!! Walaupun bangunannya hanya terdiri dari 2 lantai, tapi terasa luas karena lokasinya yg berbukit membuat desainnya “mengikuti” alias dibuat agak split level. Mulai dari parkiran/garden, naik ke level selanjutnya reception room (atau sama dengan living room), kitchen-diner, terrace/balcony dan storage, lalu naik ke atas ada 2 kamar tidur, family bathroom, plus satu children bedroom jika naik 1/2 lantai dari level atas. Kalau dihitung-hitung, unit ini bisa menampung sekitar 6 orang (tidur dengan nyaman) atau bisa sampai 10 orang (kalau mau ada yg tidur ngampar di karpet ๐Ÿ˜).

Modern living room manis berpadu dengan english cottage kitchen-diner di lantai dasar. French door menuju teras rasanya passs sekali untuk menikmati matahari, semilir angin sambil ngopi-ngopi dan ngobrol. Apalagi view-nya ciamik banget ya kannn.. Asli bikin ga pengen pulang deh. Bahkan Ayah sayapun bilang pengennya jual rumahnya yang di Lombok utk beli beach house itu hahahahahaa.. Yakin boss?

Saya naksir berat kitchennya terutama table top khas Inggris dengan kayu oak yang solid, a kitchen to die for ๐Ÿ˜œ

Di lantai 2 kesan beach house-nya makin berasa karena dekorasi-dekorasinya yang berbau pantai. Di pojokan selasar ada bonus menarik untuk anak-anak, yaitu 1 peti penuh mainan dan children story book. Wow!

Setiap ruang tidur punya daya tarik masing-masing. Ruang tidur utama dengan view terbaik ke arah pantai, walaupun bernuansa “granny” tapi dengan pilihan warna putih dan baby blue dimana-mana, saya rasa anyone would feel at home and hard to stay out of the bed. The room is so comfortable!

Ruang tidur yang di tengah, kecil dan diisi dengan bunk bed yang nyaman. Anak saya sempat menangis saat hendak check out.. Ternyata karena ga mau pisahan dengan si bunk bed ๐Ÿ˜‚

Kamar tidur ketiga juga tidak kalah menarik. Terdiri dari dua single bedย dengan dekorasi berbau “beach” dimana-mana. Kamarnya pun cukup luas untuk membuka koper-koper dan berlantai kayu solid yang hangat.

Walaupun kami tidak bertatap muka sama sekali dengan pengelolanya, service-nya sangat memuaskan karena mereka menyediakan hampir semua kebutuhan seperti sembako (a la Inggris), handuk dan toiletries (pastinya), wi-fi kenceng dll. Jadi walaupun lokasinya agak jauh dari toko terdekat, didn’t really matter. Semua sudah tersedia.

Karena lokasinya yang jauh dari keramaian kota besar (high street yang terdekat ada di sebuah kota kecil yang didominasi toko-toko lokal. Saya bayanginnya penduduk semua pada saling kenal satu sama lain), harga sewanya cukup murah.. Kira-kira setara harga sewa holiday apartment tipe studio di London. Kontras, kan?

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

It was really a best deal dan kami ga kapok. Seandainya ada kesempatan lagi, pengen nyobain pake apps itu lagi, semoga!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s