Atrium Premiere Hotel Yogyakarta;A Budget Hotel Reviewed

2

Liburan sudah dekat! Di musim liburan seperti Lebaran atau NatalTahun Baru, biasanya hotel-hotel penuuh dan berebut. Apalagi di daerah seperti Jogja.. Kalau ngga book dari jauh-jauh hari, bakal susah dapet sesuai yang diinginkan. Seperti pengalaman saya di year-end holiday 2015.

1

Karena kami waktu itu road trip menyusuri Jawa dari timur ke barat (balik ke Jakarta), nyari penginapannya agak males-malesan. Karena kan belum pasti di tanggal berapa udah sampai mana. Walhasil ya dadakan aja gitu bookingnya (which was emang kuwalahan banget dapet kamar!), tapi ya gitu.. Kalo pinjem istilah Rangga itu adventure aka berpetualang, bukan liburan. Alaah.. Rangga dibawa-bawa 😝

13

Selama 3 malam kami di Yogyakarta, menginapnya di 2 penginapan dengan kelas “dapet kamar aja udah syukur”. Salah satunya yaitu Hotel Atrium di Jalan Solo aka Jl.Adisucipto, seterusan dengan banyak hotel lainnya seperti Jayakarta, Sheraton, Quality dan The Amborrukmo. Jalanan ini memang cukup strategis, dekat dengan airport dan dekat juga ke pusat kota. 

10
tempat parkir terbatas, karenanya kunci kendaraan harus dititipkan di lobby hotel agar petugas parkir dapat re-arranging kendaraan sewaktu-waktu diperlukan.

Walaupun judul hotelnya Atrium Premiere, namun kelasnya adalah budget hotel. Hotel hemat yang cukup nyaman sekedar dipake tidur dan sarapan, dan juga family friendly. Keliatan juga kan dari penampakannya, ruang-ruangnya serba smart dan efisien. Parkirnya agak sulit juga sih karena lahan terbatas. Lobby dan lounge sederhana, hemat tempat. Yang saya kagum, mereka masih bisa menyediakan mushola di area depan di sekitar lobby. Waah, ok juga.. Tempat beribadah masih diprioritaskan.

Interiornya biasa aja, modern minimalis, tidak ada yang istimewa bahkan cenderung flat. Tapi kalo untuk transit istirahat aja, who care? Ya gak sih..

Kamarnya udah ketebak kan, minimalis. Warna-warna segar seperti merah, oranye, dan hijau muda mendominasi, mungkin maksudnya biar match sama facade bangunannya. Kamar mandi shower untuk tipe kamar yang saya sewa (tipe apa ya lupa, maaf ya sodara 😁).

Sarapannya lumayan juga loh, melebihi ekspektasi saya hihihii… Selain basic buffet, ada gudeg dan angkringannya juga! So far, hotel ini bisa dikatakan best deal, terutama untuk yang memang tidak berlama-lama di hotel. Such an option, isn’t it?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s