Tyacks Hotel, Cornwall, United Kingdom; reviewed.

14

Cornwall, tersohor sebagai daerah paling “terang” di Inggris karena paling banyak mendapat sinar matahari, dan jadi tujuan wisata favorit terutama saat summer karena pantai-pantainya yang cantik. Ngga akan berasa cukup exploring Cornwall dengan hanya 1-2 hari aja, dijamin! Summer 2014 kami disana hanya 1 hari saja dan menyesal huhuu.. Waktu itu kami menginap di kota Camborne, tepatnya di Tyacks Hotel, sebuah hotel sederhana di tengah kota kecil tersebut. Karena rombongan keluarga kami terdiri dari 3 dewasa dan 2 bocil, ya seperti biasa kami prefer family room. Hasil ngintip di booking.com sih family room-nya lumayan..

Setelah berpetualang di bawah matahari menjajal pantai-pantai Cornwall, sampailah kami di Tyacks Hotel yang berupa bangunan tua tapi sangat terawat. Penampilannya memang tidak “grand“, reception, lobby dan restorannya juga sederhana, akses ke kamar agak riweuh.. Masuk pintu naik tangga keluar pintu masuk lagi (kebayang ga? :D) tapi menurut saya kesan pertama hotel ini “hangat” dan “nyaman”. Di back entrance-nya terdapat kursi-kursi kayu semacam alfresco dining yang seperti pada umumnya di Inggris,-hanya ramai saat summer karena udara di luar terlalu dingin untuk makan dengan santai.. Huahahahaha (ciyan deh). Lobby-nya hanya berupa living room dengan sofa dan kursi-kursi rotan. Di sebelah retaurant juga ada pub, bagian hotel yang selalu ramai karena berada tepat di tepi jalan.

Benar saja, begitu masuk kamar semua senang. Kamarnya lumayan roomy dan terang, jauh banget dibandingin family room di bed and breakfast yang kami jajal di Bath, padahal room rate-nya di bawah itu. Ga ada view yang gimana banget sih dari kamar, tapi anak-anak ketemu ruangan luas gitu pasti langsung seneng dan lari-larian plus lompat-lompatan kesana-sini. Selain ada 2 double beds dan 1 single bed yang nyaman dan 1 kamar mandi yang luas, ada living room juga yang pas banget dipake buat naro badan yang remek setelah jalan seharian. Meja kerja, kulkas dll lengkaplah jangan sedih 🙂 Interiornya dilengkapi dengan foto-foto Cornwall yang keren-keren banget, yang diberi label harga alias dijual bagi yang berminat.

Malamnya karena kami sudah terlalu lelah untuk nyari-nyari makan sendiri (padahal di dekat hotel ada beberapa minimarket), akhirnya kami pesan room service aja. Dan ga nyesel deh, karena semua yang dipesan enyaaak banget dan muraah! Fish and chips, pizza baguette & tuna with melted cheese panini semua dalam porsi besar dan cukup untuk kami semua, total hanya £20 saja 😍 *burp. Belakangan kami tau bahwa restonya memang terkenal enak di seputaran Camborne.

Tapi menurut saya breakfast-nya mah agak kurang, emang seadanya bangetlah kesannya hotel melati pisan. Selain cereal-susu-buah-juice-yogurt yang tersedia di buffet, seperti biasa kami pesan english breakfast minus bacon & sausages, plus omelet. Semuanya rasanya biasa aja, masih enakan kalo masak sendiri di rumah. Selain itu ambiance restonya juga biasa aja. Bagaimanapun kami senang pernah menginap disini. Penginapan sederhana yang hangat a la Inggris banget, it still worth every pound!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s