Hotel Santika Premiere Beach Kuta, Bali; A Sanctuary Without being Hideaway.

santika premier kuta, dimana menginapSantika Indonesia Hotels & Resort adalah salah satu hotel chains terbesar di Indonesia. Asetnya bisa dibilang ada dimana-mana di seluruh kota-kota di Indonesia, bahkan merambah ke Asia Tenggara. Secara garis besar, PT. Grahawita Santika membagi brand-nya sesuai segmen, yaitu mulai dari yang paling eksklusif The Royal Collection, Hotel Santika Premiere, Hotel Santika dan Hotel Amaris.

santika premier kuta, dimana menginapDi bilangan Kuta, Bali ada 2 Hotel Santika. Kali ini saya akan berbagi pengalaman saat menginap di Hotel Santika Premiere Beach Kuta, Bali. Letaknya sangat strategis di keramaian Jl. Kartika Plaza (pas pinggir pantai banget), hanya perlu 10 menit jalan kaki ke Discovery Mall atau Waterbom Kuta yang tersohor. Jadi jangan kuatir, all the amenities are in your doorstep, termasuk pantainya! Sedangkan Hotel Santika yang satunya, berlokasi di Jl.Raya Kuta yang tidak berbatasan langsung dengan pantai. Menurut saya, kebutuhan dapat dicapai dalam walking distance cukup penting disini mengingat jalanan Kuta yang macet.

santika premier kuta, dimana menginapsantika premier kuta, dimana menginapSuasana bangunannya seperti biasa bernuansa tropical resort, elemen kayu berpadu bunga kamboja dimana-mana. Senandung gamelan Bali akan menyambut Anda seketika tiba di lobby. Di tepiannya ada kolam ikan (dan bebek!) yang cukup besar dan ditata natural. Cantik!

santika premier kuta, dimana menginapsantika premier kuta, dimana menginapDeluxe room yang kami tempati view-nya mengarah ke kolam renang. Bed ukuran King Size cukup untuk kami bertiga (saya, suami dan 1 anak umur 3 tahun) tanpa harus menambah extra bed. Kamar mandinya sangat lega karena wastafel dan wardrobe ada di ruang yang terpisah dengan bathtub dan toilet. Walk in closet itu bahkan cukup luas untuk kami membuka beberapa koper dan tas.

santika premier kuta, dimana menginapsantika premier kuta, dimana menginapsantika premier kuta, dimana menginapsantika premier kuta, dimana menginapsantika premier kuta, dimana menginapsantika premier kuta, dimana menginapsantika premier kuta, dimana menginapsantika premier kuta, dimana menginapsantika premier kuta, dimana menginapsantika premier kuta, dimana menginapBreakfastnya sip, sebagaimana chained resort hotel di Indonesia lainnya seperti Novotel atau Sheraton walaupun belum sepuas di Royal Amborrukmo. Bubur ayam, nasi/mie goreng, berbagai pilihan cereal, roti dan olahan telur (by request, walaupun ngantri) bisa dijadikan pilihan untuk anak-anak. Setiap selesai sarapan anak saya selalu menyisihkan beberapa rotinya untuk kemudian ngeloyor ke kolam bebek (dan ikan), ngasi makan bebek sampai bebeknya pada kekenyangan.

santika premier kuta, dimana menginap

santika premier kuta, dimana menginapKolam renangnya nice and square, ukurannya sedengan ga kecil banget ataupun gede banget, trus juga ada bagian yang dangkal untuk anak-anak. Pokoknya tiap pagi anak saya pasti absen disitu deh minimal satu jam, juga di playgroundnya yang walaupun kecil tapi bikin betah. Di gardennya masih banyak tupai yang lompat-lompatan dari pohon ke pohon, itu juga bikin anak-anak antusias.

santika premier kuta, dimana menginapberjalan melewati pinggiran kolam renang di hari yang panas memang godaan ya…godaan pengen nyebur lagi dan lagi!

santika premier kuta, dimana menginappedestrian pathway menuju pantai

santika premier kuta, dimana menginap

santika premier kuta, dimana menginapexterior details! tokek merayap di pohon-pohon.

santika premier kuta, dimana menginapsesajen

santika premier kuta, dimana menginapthis one is so cute, isn’t it?

santika premier kuta, dimana menginapPantainya cantik terutama saat sunset, dan nampaknya sering digunakan sebagai venue pernikahan. Untuk nyebur berenang sih sepertinya kurang ok karena banyak karang, tapi kalau sekedar main air masih asiklah. Kami sering berjalan kaki menyusuri pantai ke arah Discovery Mall untuk sekedar nyari makan. Pedestrian pathway-nya nyaman walaupun kalau siang puanasnyaa bukan main.

santika premier kuta, dimana menginap

santika premier kuta, dimana menginap

Cafe hotel di sisi yang dekat dengan pantai, selalu dipenuhi tamu hotel saat sunset.

santika premier kuta, dimana menginapshower yang diseediakan untuk para tamu membersihkan diri setelah main di pantai. Tapi anak ini belum main di pantai sudah minta mandi duluan disini, maklum panaaas! Hahaha

santika premier kuta, dimana menginapsantika premier kuta, dimana menginappedagang souvenir yang tertib dan tidak agresif di depan hotel yang menghadap ke pantai. Bentuk simbiosis mutualisme yang ideal.

santika premier kuta, dimana menginapperjalanan ke Discovery Mall dari hotel melalui pedestrian way pinggir pantai. Memang lebih nyaman berjalan disini malam hari, ga panas, hehehe..

santika premier kuta, dimana menginapsantika premier kuta, dimana menginapOverall hotel ini selain strategis juga worth every penny. Sepengamatan saya hotel ini pun laris untuk acara-acara bussiness and corporate dengan meeting room/hall dan restoran yang memadai. Well recommended!

santika premier kuta, dimana menginap

santika premier kuta, dimana menginap

santika premier kuta, dimana menginap

santika premier kuta, dimana menginap

santika premier kuta, dimana menginap

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s