Rendezvous Hotel, Scarborough, Perth, West Australia

April 2011, kami melanjutkan petualangan di Perth, –Western Australia,- ke daerah yang agak suburb, sebenarnya cuma sekitar 20 menit dari city center sih.. Tapi namanya Perth, pusat kotanya aja suepiii.. Apalagi melipir dikit.. Berasanya udah jauuh banget dari kota. Tepatnya kami melipir ke arah barat, mentok sampai ketemu Samudra Hindia alias pinggir pantai, The Esplande Beach, Scarborough.

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginapthe main entrance

Selama beberapa malam kami menginap di Rendezvous Hotel, sempat nyobain 2 kamar. Yang pertama di lantai 20, yang kedua di lantai 23. Ratenya lumayan mahal juga, taun segitu (2011) semalemnya sekitar 3 juta, kalau ga dibayarin company ga bakal milih hotel itu deh hehehe.. Jadi pas baru dateng penasaran apa sih yang bikin mahal. Kesan pertama sih hotelnya lumayan besar, tapi sudah tua. Keliatan aja dari style bangunannya, handle-handle pintu jendela dan detil-detil lainnya. Kamarnya roomy, bersih dan nyaman. Ada 1 queen bed dan 1 single bed, plus 1 sofa di pojokan. Kamar mandinya juga luas dengan dominasi marmer. Yang paling oke adalah viewnya. Looossss banget ke arah Samudra Hindia, huaaa kereeenn! Mungkin itu yang bikin mahal, premium location!

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

Begitu masuk kamar, yang pertama keliatan top to floor window di sepanjang dua sisi dinding yang menghadap pantai, ada pintu kaca juga sebagai akses ke balkon. Dipastikan siapa aja pasti pengen langsung ngejajal itu balkon. Demikian pula saya. Ga taunya begitu buka pintu dan menginjak lantai balkon.. Anginnyaaaa kenceeng bangeeet dan dingiin aja gituh kakaaa! Angin langsung Hindian Ocean gitu loh! Yang kurus mending jangan coba-coba deh.. Kursi-kursinya aja sampe dirantai biar ga terbang. Hahaha.. Jajalin sebentar buat foto-foto aja cukup, selanjutnya mending kruntelan di dalam kamar dengan semua curtain dibuka lebar. Indahnyaaa.. Waktu shalat pun berasanya langsung nembus Ka’bah karena kalau ditarik garis ke arah kiblat Hindian Oceannya bloong ga kehalang apa-apa, hahaa.. Lebay 😀

  rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginappemandangan dari balkon kamar, day and night

Sebenernya fasilitas hotelnya lumayan lengkap. Ada swimming pool air anget, wading pool buat anak-anak, gym, spa dll. Tapi kami keasikan explore di luar secara the beach was just in the door step.

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginapThe Esplanade Beach

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

Sore hari sempurna sekali untuk jalan ke pantai yang bisa dibilang “backyard” nya si hotel. Rame juga yang surfing dan yang paling penting ada 2 playground buat anak-anak main. Satu tepat di belakang hotel, satu lagi jalan agak jauh sekitar 5 menit. Jadi habis cape main di playground, melipir ke pantai main pasir main air sambil ngeliatin sunset. Anak saya sih seneng banget.

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginaphamparan bukit “Teletubbies” di sekitar hotel.

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

Breakfastnya enak. Western semua tapi lengkap. Buat yang hanya makan halal pun bisa kenyang karena banyak pilihan roti-rotian, buah, salad, sereal dan telur (minta diapa-apain terserah). Oya waktu itu salah satu chefnya orang Bali lho! Dari cerita beliau, banyak juga rombongan orang Indonesia yang menginap disitu.. Biasanya dari instansi pemerintah yang ngadain seminar atau anggota dewan (wow). Nyobain room service untuk lunch juga ok, fish and chips nya ga kalah enak dibandingkan yang ini, dengan harga yang mirip-mirip.

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginapsupermarket and convenience store on its door step

rendezvous the esplanade perth - dimana menginappemandangan dari balkon selepas Subuh

Untuk dinner, kami sih nyari praktisnya aja (maklum halal seeker, pilihan pasti ga begitu banyak). Di sebrang jalan ada Subway (resto khusus sandwich dan sebangsanya, tapi hot food, bukan yang anyep seperti yang dijual di supermarket). Di sekitar situ juga ada beberapa convenience store dan supermarket gede jadi kalau butuh apa-apa (restock juice, snack atau susu, misal..) tinggal lari aja bentar.

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

dari balkon kamar di lantai 23 bisa ngeliat ini kalo ngedongak.. hahahaa penting, ya?

Di hari kesekian, kami harus pindah ke lantai 23 yang ternyata termasuk ke Club Room (3 lantai teratas kamar-kamarnya lebih istimewa, semacam suite gitu kali ya). Lucunya, pas mau masuk kamar pertama kali, kuncinya rusak wahahhaa.. Akhirnya teknisinya ngebenerin dulu sekitar 1 jam dengan saya dan anak yang udah goleran di dalem kamar. Bedanya dengan kamar yang sebelumnya (Deluxe Beach Front Room) jendela yang menghadap lautan lebih luas lagi, trus double bed nya ukuran king. Balkonnya lebih luas, tapi makasih deh.. Ngga minat nongkrong disitu, hehe..

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

playground dengan jalan setapak di pinggir pantai

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

Selain itu untuk Anda yang menginap di top three floor, dapet privilege untuk nongkrong di bar (lantai 20), minum cocktail atau wine everyday during sunset. Untuk yang ga minum alkohol, bisa mesen kopi susu atau juice yang ngg.. ga ada manis-manisnya sama sekali (maap waktu itu masi belom biasa hihii). Nibbles dan canapes nya juga ehm.. Buat kami waktu itu ga ada yang menarik. Maklumlah biasa ngunyah cireng sama combro 😀 Yang keren banget memang viewnya. Sunsetnya sempurnaa ga ada penghalang. Balkon tetep penuh walaupun ga ngerti apa enaknya makan sambil keangin-angin kenceng (banget) gitu, mau pemandangannya bagus kaya apa juga, hihii.. Kalau mau anget mending duduk di dalem. Sepengamatan saya waktu itu semua tamunya looks very posh, lalu tiba-tiba tersadar cuma kami bertiga disana yang dari ras berbeda.

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

rendezvous the esplanade perth - dimana menginap

sunset di The Esplanade Beach, Perth

Kesimpulan, bagi rekan-rekan yang hendak berkunjung ke Perth trus kehabisan penginapan di city centre, hotel ini bisa jadi alternatif karena selain dekat, viewnya mantap, family friendly, ke airport juga cuma 30 menit. Cocok untuk business maupun family trip. Rate bervariasi sesuai room type. Selamat menginap!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s