Hotel Mambruk Anyer

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Salah satu pilihan utama warga Jakarta untuk berlibur ke pantai adalah Pantai Anyer. Sebagai anak manusia yang lahir dan besar di Pulau Lombok memang saya ngeliatnya Anyer biasa banget. Tapi kalau momennya sekalian kumpul-kumpul keluarga atau teman, ya lumayanlah. Apalagi kalau dapet diskonan hihii.. Ya kan ya kan?

OLYMPUS DIGITAL CAMERAJadi ceritanya di bulan May 2011, keluarga suami pengen ngumpul-ngumpul di Anyer. Kebetulan ada saudara yang kerja di Hotel & Villa Mambruk, jadi kami dapet diskon untuk villanya lebih dari 50%. Unit villanya lumayan, 2 kamar double bed yang cukup luas, masing-masing ada kamar mandinya (ada hot water, jadi yang punya bayi ga usah repot ngerebus air :p). Dining room plus kitchen yang dilengkapi peralatan masak dan makan, living room dengan TV (channel standar) dan teras yang cukup luas untuk leha-leha sambil ngobrol. Seringnya sih kami makan rame-rame di teras. Terutama kalau mau bakar-bakar seafood di luar trus cocol sambel dimakan pake nasi anget.. Wuiiih! Dessertnya duren atau mangga, diserbu rame-rame.. Mantep deh!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Di depan unit villanya ada pekarangan yang cukup luas dan ada beberapa mainan untuk anak-anak macem ayunan, jungkat-jungkit dll. Lumayan mereka bisa dilepas main sambil diawasin dari villa. Menurut saya sih memang untuk harga segitu (mengacu pada harga normal), kondisi fisik bangunan dan terlebih eksteriornya kurang update. Gardennya terkesan kurang perawatan. Ya mungkin karena tamunya hanya turis lokal dan corporate (team buliding dan sebangsanya), jadi ngga ada motivasi untuk meng-update.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Tapi lumayan loh, banyak aktivitas yang bisa dilakukan untuk family, selain main di pantai pastinya. Ada swimming pool untuk dewasa dan anak-anak. Gak gitu gede tapi cukup entertaining. Di pantainya kita juga bisa naik perahu ke arah Carita trus balik lagi, durasinya sekitar 1 jam. Ratenya saat itu kalo gak salah Rp. 100.000,- bisa diisi sekitar 10 orang. Sebenernya tergantung nawarnya gimana sih.. Oya view ke Gunung Krakatau yang tersohor di ujung Jawa juga merupakan satu nilai lebih.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kesimpulannya, saya sih ga rekomen penginapan ini untuk yang mau honeymoon walaupun keliatannya ga jauh dari Jakarta. Tapi kalau pengen ngadain acara bernuansa pantai untuk corporate atau kumpul keluarga (apalagi kalau banyak yang tinggal di sekitar lokasi) yah not too bad 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s