Clarendon Apartment, Wraysbury, Surrey, United Kingdom.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Agustus 2012, saat yang cukup bersejarah buat kami; berangkat untuk pertama kali merantau ke negeri orang, Inggris Raya. Sebelum mendapatkan tempat tinggal yg pasti, kami harus tinggal di apartment yang bisa disewa sebentar, waktu itu sih dapetnya Clarendon Service Apartment di daerah Wraysbury, Surrey (45 menit naik mobil ke arah barat London).
Camera 360Camera 360

Kalau naik mobil, apartment ini cuma 10 menit dari kampus suami waktu itu. Pusat kota terdekatanya (maksudnya yang ada mallnya ;p) adalah Staines, deket banget 5 menit sampe. Di belakang apartment ini mengalir sungai Thames. Kalau kita main ke halaman belakang, bisa ngeliat bagian belakang Hotel Runnymede-on-Thames, yaitu restaurant dan mini dock untuk tamu-tamunya yang pengen mini cruise. Oya apartment ini agak susah diakses dengan public transport, tapi mereka menyediakan rental sepeda bagi tamu yang ga bawa kendaraan sendiri.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Runnymede Hotel – dilihat dari halaman belakang Clarendon.

Camera 360Unit yang kami tempatin hanya dengan 1 bedroom + 1 extra bed (waktu itu anak masih 1, jadi cukuplah). Interiornya bergaya klasik Inggris dengan motif-motif Victorian dan furniture yang dominan kayu solid. Open reception room yang terdiri dari living room (tv channelnya terbatas, tapi lumayan ada cbeebies untuk anak-anak), dining table set untuk 3 orang dan meja kerja. Dapurnya kecil tapi cukup memadai. Peralatan masak dan makan lengkap jangan kuatir, termasuk alat-alat kebersihannya juga. Selain itu kulkas dan cupboardnya ga ‘kosong’ banget, sudah disediakan juice, susu, pasta dan beberapa basic foods untuk surviving sementara belum sempat ke supermarket.

Camera 360 Camera 360 OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Mesin cucinya dilengkapi dryer, jadi ga perlu jemur-jemur segala. Setrika plus boardnya lengkap, ada pantalon press juga (tapi saya ga bisa pakenya). Dishwasher ngga ada, tapi waktu itu saya belum (terlanjur) manja seperti sekarang.. Cuci piring sebanyak apapun hayuuuklah hehe.. Kamar mandinya ga ada bathtub, benar-benar ruang efisien shower-closet-pengering handuk-wastafel.

15 16

Service apartment ada banyak macemnya, ada yang dibersihkan tiap hari, ada yang seminggu sekali. Di Clarendon Apartment, cleaning dilakukan setiap hari Rabu, seluruh lantai divacuum, bedsheet dan handuk-handuk diganti, dapur dan kamar mandi disikat, kalo pas ada cucian piring pun sekalian dicuciin hehehe.. Overall it was a good deal for us. Hanya dua minggu kami tinggal disini tapi anak saya mengaku it was his favourite place to stay ever!

OLYMPUS DIGITAL CAMERACamera 360

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s